Frequently Asked Question

FAQ

Produk dan Bahan

1
T: Apa sumber kolagen di Ai-Colla?

J: Sumber kolagen dalam Ai-Colla adalah 100% kolagen ikan dengan molekul rendah. * 1

* 1 Sebagai bahan baku kolagen
2

T: Mengapa rekomendasi dosis konsumsi Ai-Colla per hari sebanyak 5 gram?

J: Sekitar 20 kolagen per hari memberikan manfaat maksimal untuk mengaktifkan produksi kolagen. Ini setara dengan sepertiga dari asupan protein harian yang direkomendasikan (60 gram). Karena kolagen tetap di dalam tubuh setidaknya empat kali lebih lama dari protein lainnya, 20 dapat dicapai dengan dosis harian hanya 5 gram.

3

T: Apakah Ai-Colla mengandung alergen?

J: Ai-Colla adalah 100% bubuk kolagen murni tanpa adanya tambahan zat pewarna dan perasa lainnya sehingga aman untuk dikonsumsi oleh berbagai usia. Ai-Colla juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

4

T: Apakah Ai-Colla sudah bersertifikasi halal?

J: Ai-Colla telah mendapatkan sertifikasi halal dari Halal CICOT Thailand serta telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

5

T: Di mana saya bisa membeli Ai-Colla?

J: Produk Ai-Colla dapat dibeli di website, customer service whatsapp dan e-commerce.

Cara Menikmati Ai-Colla

1

T: Bagaimana cara saya mengonsumsi bubuk Ai-Colla?

J: Bubuk kolagen Ai-Colla langsung larut ke dalam cairan panas dan dingin, termasuk kopi, susu segar, sup, dan yoghurt.

2

T: Apakah bubuk Ai-Colla memiliki rasa atau bau yang berbeda saat dicampur dalam minuman?

J: Berkat sistem produksi kami yang unik dan berstandar Jepang, Ai-Colla menyatu dengan mudah dengan semua jenis cairan tanpa memberikan rasa atau bau khas kolagen.

3

T: Apakah boleh memanaskan makanan atau minuman yang mengandung bubuk Ai-Colla?

J: Ya. Ai-Colla tidak terpengaruh oleh proses pemasakan atau pendinginan.

4

T: Kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi Ai-Colla?

J: Ai-Colla tidak perlu diminum pada waktu-waktu tertentu untuk mendapatkan khasiat yang optimal. Anda dapat menikmati Ai-Colla kapan pun Anda mau.

Informasi Kolagen

1

T: Apa sebenarnya kolagen itu?

J: Kolagen adalah protein kunci yang ditemukan di kulit, rambut, kuku, tulang, dan tulang rawan. Sering disebut sebagai salah satu komponen dasar tubuh manusia, kolagen menyumbang sekitar 30% dari semua protein yang ada di tubuh.

2

T: Saya baru berusia 20-an. Apakah saya perlu mengonsumsi suplemen kolagen?

J: Kadar kolagen dalam tubuh mulai menurun drastis sejak usia sekitar 20 tahun. Faktor lain seperti radiasi UV dan stres dapat memperburuk laju hilangnya kolagen. Jadi, semakin awal Anda mulai mengonsumsi suplemen kolagen, semakin baik.

3

T: Apakah kehilangan kolagen dapat dikaitkan dengan faktor selain usia?

J: Selama masa stres yang meningkat, otak memerintahkan tubuh untuk mulai memecah kolagen untuk menyediakan sumber energi tambahan. Stresor eksternal dan internal seperti paparan sinar UV, kurang tidur, kerja berlebihan, dan kecemasan dapat memengaruhi kadar kolagen.

4

T: Apa perbedaan antara kolagen molekul rendah dan kolagen biasa?

J: Kolagen biasa ditemukan dalam serat dan tidak mudah larut dalam air, yang membuatnya lebih sulit untuk diserap. Kolagen biasa memiliki berat molekul 300.000, sedangkan kolagen molekul rendah hanya beberapa ribu. Ini mudah larut dalam air, tidak terpengaruh oleh pendinginan, dan dapat menjadi bubuk dan dicampur dengan cairan.

5

T: Apakah kolagen dalam jumlah besar lebih baik untuk saya?

J: Kolagen memang memiliki manfaat kesehatan, tetapi jika Anda menelan terlalu banyak kolagen, kemungkinan besar kolagen akan diubah menjadi lemak. Daripada meningkatkan asupan kolagen, Anda harus mengonsumsi produk kolagen berbasis ikan dengan molekul rendah dalam dosis sedang yang dikombinasikan dengan bahan penyehat lainnya.

6

T: Apakah kolagen dapat ditemukan pada menu makanan harian?

J: Kolagen tidak ada dalam makanan sehari-hari seperti susu, telur, sayuran dan kacang kedelai. Sirip hiu, ujung sayap ayam, dan kulit ikan memiliki kandungan kolagen yang tinggi, tetapi ini bukan makanan yang akan kita makan setiap hari. Suplemen kecantikan kolagen adalah cara terbaik untuk menjaga asupan kolagen harian yang baik.

7

T: Apakah ada nutrisi yang harus saya konsumsi bersama dengan kolagen?

J: Vitamin C dikenal untuk merangsang produksi kolagen dalam tubuh sekaligus membantu meningkatkan penyerapan kolagen.

Open chat